Senin, 26 Desember 2011

Pertunjukan Wayang Golek Rancakalong



Wayang golek adalah salah satu kesenian khas tanah Sunda. Pada umumnya wayang golek masih dibuat secara tradisional oleh penduduk desa-desa tertentu di Jawa Barat, antara lain desa Rancakalong kabupaten Sumedang. Desa ini merupakan salah satu cagar budaya di kab Sumedang dan merupakan sentra produksi wayang golek tradisional.

Wayang golek saat ini lebih dominan sebagai seni pertunjukan rakyat, yang memiliki fungsi yang relevan dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat lingkungannya, baik kebutuhan spiritual maupun material. Hal demikian dapat kita lihat dari beberapa kegiatan di masyarakat misalnya ketika ada perayaan, baik hajatan (pesta kenduri) dalam rangka khitanan, pernikahan dan lain-lain.

Sebagai perusahaan jasa wisata kami Jardinn Tour Travel  beserta  dinas pariwisata setempat menawarkan atraksi Wayang Golek oleh dalang tingkat nasional, pertunjukan tari jaipongan dan workshop pembuatan wayang lansung di lokasi Desa Rancakalong untuk anda yang ingin berwisata dengan "cara yang beda".
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar