Selasa, 26 Juni 2012

AGROWISATA DI PANGALENGAN

Pangalengan memiliki kondisi alam yang indah dan udaranya sejuk. Kota kecil nan dimanis ini kerap menjadi tujuan wisata. Selain keindahan alamnya, Pangalengan juga terkenal sebagai penghasil sayuran hijau dan dikirimkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Pangalengan juga terkenal sebagai daerah pertanian, perkebunan, dan peternakan serta daerah penghasil susu murni.
Lokasi Ekowisata
Di Pangalengan banyak sekali industri pengolahan susu sapi menjadi produk-produk makanan diantaranya kerupuk susu, dodol susu, pemen susu atau karamen, dan juga noga susu. Perjalanan ke Pangalengan bak melintasi taman surga. Sangat menyenangkan dan mengagumkan karena sepanjang perjalanannya banyak melewati lokasi wisata seperti wisata perkebunan, danau, hutan serta juga petualangan rafting.
Pangalengan menjadi salah satu lokasi ekowisata yang sedang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk menjadi daerah tujuan wisata andalan melalui program sadar wisata. Di tempat ini, terdapat banyak tempat wisata yang menarik, seperti panorama kebun teh, hutan pinus, dan kebun sayur yang menjadi pemandangan khas di ketinggian 1.000-1.400 meter di atas permukaan laut.

Kota kecil ini memiliki panorama yang indah. Pengunjung di lokasi ini akan banyak menemukan tempat wisata lainnya semisal Situ Cileunca, Malabar, pemandian air panas Cibolang, perkebunan teh, dan masih banyak lagi tempat lainnya yang sayang jika dilewatkan begitu saja.
Menjelajahi alam di Pangalengan bisa Anda lakukan dalam satu kawasan yang sangat berdekatan, saling terpadu, dan berhubungan antara wisata petualangan alam dengan atraksi menarik seperti outbound, paintball, flying fox, dan kegiatan lainnya. Jadi, Anda tak perlu membuang waktu, tenaga, juga anggaran akan lebih bersahabat.
Lokasi

Pangalengan tak sukar untuk dijangkau. Jaraknya hanya sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Bandung dengan bergerak ke selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar