Rabu, 21 Maret 2012

WISATA BELANJA KOTA BANDUNG

..Setiap orang pasti suka akan  belanja, terutama bagi kaum wanita belanja merupakan  salah satu kegiatan yang paling menyenangkan buat mereka. Melihat-lihat barang bagus, memilih dan menawar kerap dilakukan agar dapat memastikan mendapatkan barang yang murah namun berkualitas.

Bahkan saat ini telah menjadi tren di masyarakat untuk menjadikan belanja sebagai kegiatan wisata. Maka lahirlah istilah wisata belanja yaitu sebuah kegiatan wisata yang sebagian besar waktu wisatanya diisi dengan kegiatan  belanja. salah satu tempat yang populer dijadikan sebagai tempat wisata belanja adalah kota Bandung, kota kembang dengan seribu pesona dan keindahan kotanya ternyata memiliki keistimewaan lain sebagai tempat wisata belanja, terutama untuk belanja pakaian sehingga  pantaslah kota Bandung mendapatkan julukan Parisnya Indonesia atau kota Fasion. Di kota Bandung banyak terdapat toko dan factori outlet yang menawarkan barang-barang berkwalitas kelas dunia tetapi dapat dibeli dengan harga cukup murah.

Salah satu tempat wisata belanja di Bandung yang terkenal sampai negri jiran Malaysia adalah pasar baru,  yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Bandung terletak di Pasar Baroeweg (Jln.Otto Iskandardinata). Pada tahun 2001, Pasar baru mulai direnovasi menjadi pusat pertokoan bertingkat serba ada yang tentunya dengan harga yang relatif murah dan dapat dinegosiasi alias dapat di tawar.
Dengan berwisata belanja di kota Bandung anda mendapatkan banyak keuntungan, selain dapat menikmati sejuknya udara kota Bandung anda juga dapat menikmati lezatnya makanan khas kota bandung

Tempat wisata belanja di Bandung yang banyak di kunjungi diantaranya :

1. Cibaduyut


Pusat perbelanjaan sepatu cibaduyut adalah pasar penjualan sepatu terpanjang di dunia, dimana di lokasi tersebut merupakan sentra penjualan sepatu hasil kreasi para pengrajin yang ilmu pembuatannya didapat secara turun menurun. Pada tahun 1989 pemerintah Indonesia meresmikan Cibaduyut ini sebagai salah satu daerah tujuan wisata di kota Bandung. Di Cibaduyut banyak terdapat berbagai macam barang terbuat dari kulit tidak hanya sepatu tapi juga tas, jaket dan berbagai souvenir lainnya. Harga jual barang-barang di Cibaduyut sangat kompetitif tetapi  tentunya mempunyai kualitas yang tak kalah dengan barang-barang Import .

2. Cihampelas


Cihampelas merupakan pusat perbelanjaan Jeans terbesar di Kota Bandung atau bahkan di Indoensia. Sepanjang jalan cihampelas berdiri berbagai macam toko-toko yang menjual  celana jeans dengan berbagai ornament dan hiasan yang unik yang disesuaikan dengan nama toko itu sendiri yang kebanyakan di dominasi dengan nama-nama tokoh superhero seperti Batman, Spiderman, Ironman dan yang lainnya


3. Factory Outlet / FO di Bandung


Factory Outlet merupakan salah satu tujuan wisata belanja di Bandung yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan, latar belakang menjamurnya Factory Outlet di Bandung berangkat dari pakaian sisa export. Kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara produsen pakaian-pakaian untuk di export ke luar negeri seperti Singapore, Korea selatan, dll. Di Negara tersebut pakaian dari Indonesai kemudian di beri label baru / re-label untuk kemudian di export kembali ke pasar Eropa atau Amerika. Hal ini dilakukan karena biaya produksi di Indonesia relative lebih murah. Hal Ini membuktikan bahwa kualitas bahan pakaian yang dijual di Factory Outlet tidak perlu diragukan lagi.

Pakaian-pakaian yang dijual di Factory Outlet merupakan pakaian yang tidak ter-export karena beberapa alasan diantaranya kelebihan kuota, tidak lulus quality control, dan rejected. Akan tetapi anda tidak perlu takut akan mendapatkan barang yang cacat atau rejected, karena banyak Factory Outlet di kota Bandung yang hanya menjual barang yang berkualitas saja, atau setidaknya memberi tahu konsumenya akan kualitas barang yang dijualnya.

Wisata ke Bandung sambil belanja adalah suatu kenikmatan tersendiri bagi anda dalam  mengisi waktu liburan.  Shopping ke Factory Outlet di Bandung seprti menjadi ritual bila berkunjung ke kota kembang ini. Dengan udaranya yang masih dingin dan masih banyaknya pohon-pohon yang besar membuat perjalanan ke kota kembang Bandung ini semakin menyenangkan.
 
Daftar Factory Outlet  disekitar Bandung :
  1. Blossom, Jl. Dago
  2. Rich N Famous, Jl. Dago No. 14
  3. Au’let, Jl. Dago No. 141
  4. Dago Stock Ekspor, Jl. Dago No. 52
  5. M & M, Jl. Dago No. 81-83
  6. Putri Dago, Jl. Dago No. 18
  7. Raflesia, Jl. Dago
  8. Up Town, Jl. dagoNo. 84
  9. VIP, Jl. Dago No. 24
  10. Rumah Mode, Jl.Setia Budi 41 F
  11. World Fashion
  12. Mode Plus
  13. Natural
  14. Heritage F O
  15. Summit F O
  16. Cascade
  17. For Men
  18. China Emporium
  19. Renaritti
  20. Secret
  21. Stamp
  22. Cargo F O, Jl.Supratman
  23. Big Price Cut, Jl. Aceh 66
  24. Rumah Bajoe, Jl. Soekarno Hatta
  25. Reldi N Renaldi, Jl.Kebon Kawung
  26. Big Price Cut, Jl. Aceh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar