Selasa, 29 Mei 2012

WISATA OUTBOND ALA BANDUNG


Bandung si surga wisata, nggak cuma terkenal sama kulinernya yang maknyus, fashion gaul dengan harga terjangkau, atau mojang-mojang geulis-nya. Bandung juga menyimpan segudang tempat menarik dan seru untuk kamu telusuri, cocok untuk berbagai kegiatan. Termasuk kegiatan outbound yang marak dilakukan oleh berbagai instansi, baik sekolah, kampus maupun perusahaan. Banyak  mereka yang datang dari luar Bandung, memilih Kota Kembang ini sebagai lokasi kegiatan outbound mereka. Umumnya, udara sejuk dingin dan keindahan alam jadi alasan utama mengapa Bandung yang dipilih. Nah, ada beberapa area di Bandung yang kami rekomendasikan bisa jadi pilihan untuk lokasi outbond kamu. Ini dia mereka!

Bandung Utara
Bandung Utara bisa dibilang gudangnya lokasi outbound, khususnya di daerah Setiabudhi, Sersan Bajuri, Lembang, hingga ke Maribaya. Salah satunya yang paling terkenal adalah spot outbound super seru di Cikole, Lembang. Coba lihat saja aneka permainan yang tersedia seperti Sky Run (melewati balok besi dengan ketinggian 8 meter), Human Jump (melompat sejauh mungkin untuk memeluk sansak di atas jurang), Paint Ball (bermain tembak-tembakan ala tentara) dan Caraka Malam (simulasi komunikasi tentara jaman dulu). Dan lebih serunya lagi, di sana kamu akan bermalam di dalam tenda bak tentara sungguhan, lho. Nah, bila ingin sekaligus berekowisata, kamu juga bisa pilih outbound di tengah hutan pinus yang letaknya tak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Atmosfer hijau yang menyatu dengan alam pastinya akan membuat outbound yang kamu lakukan jadi satu cerita yang tak terlupakan.

Bandung Timur
Siapa bilang nih daerah Bandung Timur nggak punya tempat yang cocok buat kamu berpetualang bersama keluarga? Satu tempat yang patut kamu kunjungi adalah Kampung Bambu, yang terletak di Cimenyan, Padasuka (dekat dengan Terminal Cicaheum). Dengan lokasi yang cukup jauh dengan kepadatan kota (tepatnya berada di kaki gunung), plus pemandangannya yang asri, jadi poin spesial mengapa tempat ini masuk ke dalam rekomendasi kami. Banyak banget permainan-permainan ala Outbound yang bisa kamu temukan di sini, yaitu flying fox, spider web, army zone, ayun tarzan, jembatan goyang, arung ban, gebuk bantal, dan masih banyak lagi. Mayoritas pengunjung tempat ini adalah para peminat outbound dari sekolah-sekolah, dan bisa dibilang belum seramai lokasi outbound di Bandung Utara, meskipun potensinya untuk populer sangat besar.

Bandung Selatan
Selain Bandung Utara dan Bandung Timur, Bandung Selatan pun punya andalan tersendiri yang menjadi daya tarik para pemilik jiwa petualang ini. Yups, salah satu spot rekomendasi dari kita adalah Situ Cileunca, Pangalengan. Meskipun tidak sebanyak spot-spot outbound lainnya, Situ Cileunca memiliki pemandangan menakjubkan sehingga para pengunjung pun selalu betah untuk mendatangi tempat ini. Mulai dari flying fox, paintball hingga arung jeram yang begitu menantang, cukup menjadikan Situ Cileunca sebagai objek wisata outbound yang perlu dipertimbangkan masuk dalam kandidat pilihan.

Nggak perlu bingung lagi pilih mau outbound dimana ya, temans! Tinggal atur saja acaranya dan sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Selamat ber-outbound ria! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar