Kamis, 05 Januari 2012

KEINDAHAN GUNUNG BUNDER & CURUGNYA

Salah satu alternatif untuk mengisi liburan dan refreshing dengan lokasi yang tidak jauh dari Jakarta adalah Gunung Bunder, Pasir Reungit Bogor.  Lokasi ini terletak di kecamatan Pamijahan, Bogor dengan ketinggian 750-1050 mdpl dan berada di kaki Gunung Salak. Lewat  jalur ini juga kita dapat menikmati indahnya Kawah Ratu dengan berjalan kaki antara 1,5-2 jam.
Diseputaran Gunung Bunder-Pasir Reungit terdapat beberapa curug antara lain curug Cigamea, curug Ngumpet, curug Pangeran, curug Cihurang dan curug Seribu. Untuk mencapai lokasi ini dapat melalui jalur Cikampak, Cibatok dan Ciapus yang melewati curug Nangka. Daerah ini ramai dikunjungi pada hari libur dan ada beberapa rumah yang memang sering di sewakan untuk pengunjung. Selain itu, banyak juga yang mendirikan tenda untuk bermalam sambil menikmati bintang-bintang di langit dan sejuknya udara pegunungan.
Kita tidak perlu kuatir untuk masalah makan, karena di sekitar lokasi ini banyak sekali warung-warung makanan dan minuman yang cukup bersih. Menu yang di tawarkan adalah makanan rumahan dan indomi. Selain itu kita dapat juga memesan bandrek, teh panas, kopi untuk menghangatkan badan kala udara terasa dingin dimalam hari.
Mencapai Gunung Bunder cukup mudah dan dapat dimulai dari kota Bogor -  IPB Darmaga- Ciampea-Cikampak-Gn Bunder. Atau dapat mencarter angkot dari stasiun kereta api Bogor – Gunung Bunder seharga Rp. 80.000 sampai   Rp. 120.000 / angkot . Apalagi jika lebih dulu dari Jakarta kita menggunakan kereta ekonomi AC dan dilanjutkan carter angkot yang langsung mengantar sampai lokasi, pasti akan menghemat waktu dan tenaga kita untuk dapat berkegiatan menikmati keindahan Gunung Bunder.
CURUG PANGERAN
Sang 'Pangeran' yang dingin..
Jika tujuan liburan anda kali ini adalah Gunung Bunder atau wisata alam lainnya, ingatlah untuk mempersiapkan semuanya sebaik mungkin agar liburan berjalan nyaman, aman dan memuaskan. Jika ingin mendirikan tenda, pastikan tenda yang dibawa waterproof sehingga tidak mengganggu kenyamanan saat hujan mengguyur.
Selamat menikmati alam !

1 komentar:

  1. numpang promo y bos..jangan lupa berkunjung balik
    Untuk Anda yang hobi tracking n anda merasa pencinta lama belum lengkap kalau anda tidak menikmati keindahan alam sumatra
    kami menyediakan paket tour dan traking untuk menikmati keindahan alam sumatra barat dan keindahan gunung kerinci
    http://www.kerincitripadvisor.com/

    BalasHapus