Selasa, 24 Januari 2012

WISATA SEPUTAR KOTA BOGOR

KAMPUNG BUDAYA SINDANGBARANG

Kampung Budaya sindang Barang merupakan obyek wisata yang menarik karena obyek wisata ini menawarkan seni budaya yang ada di Kabupaten Bogor.
Di tempat ini pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan dan cara-cara bercocok tanam dan sekaligus mengetahui tentang situs-situs peninggalan pra sejarah yang ada di sekitar Kampung Budaya. 

TAMAN WISATA MEKARSARI

Taman Wisata Mekarsari adalah obyek wisata bernuansa Taman Buah, dengan udara yang bersih, dan koleksi tanaman buah terbesar di dunia.
Di lahan Mekarsari seluas 264 Hektare ini terdapat 78 Famili, 400 Spesies, 1.437 Varietas, dengan 100.000-an tanaman. Mekarsari juga menyediakan berbagai fasilitas seperti Toko Cinderamata, Pujasera (pusat jajanan yang menyediakan aneka makanan dan minuman), Toko Buah - tempat berbelanja aneka buah-buahan dan sayur-sayuran segar yang berkualitas.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan Taman Wisata Mekarsari. Pengunjung dapat berkeliling dengan menggunakan kereta, sepeda tandem, ataupun dengan tuk-tuk. 

TAMAN MATAHARI

Taman Wisata Matahari adalah obyek wisata yang bertemakan Recreation and Education Park, memiliki areal 30 Ha serta mampu menampung pengunjung sampai dengan 50.000 orang.
Fasilitas yang lengkap ditawarkan oleh Taman Wisata Matahari untuk berbagai macam kegiatan pengunjung, mulai dari penginapan, kolam renang, area Flying Fox, area Motor ATV, arung jeram, arena bermain anak dan sebagainya.
Obyek wisata menarik yang berada di Taman Wisata Matahari diantaranya Paket Agro sawah, Paket sayur organik, Panorama Air Terjun Curug Panjang.
  

TAMAN BUNGA MELRIMBA

Melrimba merupakan salah satu obyek wisata agro yang cukup menarik yang berada di wilayah Puncak. Melrimba ini juga merupakan salah satu produsen tanaman hias terkemuka di Indonesia dengan produk tanaman hiasnya berupa bunga Lily, Calla Lily, Anggrek Phalaenopsis, dan Anthurium.
Kebun pembibitan Melrimba berada pada ketinggian 800 - 1.200 m diatas permukaan laut dengan luas area sebesar 45 ha. Berada di wilayah pegunungan Puncak yang sejuk, menjadikan Melrimba merupakan tempat yang tepat untuk melewatkan liburan sambil mencari tanaman hias favorit.
Untuk lebih memanjakan pengunjung, Melrimba menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya penginapan untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana malam Puncak, serta restoran yang menyediakan berbagai menu yang dapat memanjakan lidah pengunjung. 

KEBUN WISATA PASIRMUKTI

Kebun berbasis education & entertainment (rekreasi sambil belajar) ini berada di lahan seluas + 35 ha serta mengajarkan kepada para pengunjung bahwa kita merupakan negara agraris yang sebagian besar penduduknya masih bermata pencaharian sebagai petani.
Disamping lahan pertanian berupa kebun dan sawah, terdapat pula fasilitas lain seperti penginapan, rumah makan, pemancingan dan paket-paket wisata yang intinya adalah kembali ke alam (back to nature). Diharapkan obyek wisata ini dapat menjadi paru-paru bagi lingkungan sekitarnya.

WISATA DESA KAMPUNG BAMBU

Obyek dan Daya tarik wisata Kampoeng Bamboe menyajikan atraksi Wisata Desa dan outbond dengan latar belakang alam pedesaan, dengan konsep berlibur, belajar dan bermain.
Yang tepat sebagai sarana liburan keluarga, anak-anak atau rekan kerja. Atraksi/kegiatan yang bisa dinikmati antara lain : Arena outbond, Flying fox, kolam renang, kampung kelinci dan kampung kambing, kolam pancing, sepak bola lumpur, bersawah dan hiking village
Lokasi yang diapit oleh dua gunung menjadikan kampoeng bamboe berudara sejuk dan segar.
Berbagai fasilitas yang kami sediakan pastilah akan menjadikan liburan anda dan keluarga memiliki nilai lebih, yaitu berlibur, belajar dan bermain bersama keluarga. 

MUSEUM MOBIL DAN MOTOR SENTUL

Merupakan Daya Tarik Wisata yang terletak dikawasan Sirkuit Sentul Kecamatan Babakan madang. Bagi penggemar mobil dan juga barang keramik antik dapat menyaksikan atau melihat mobil, motor dan barang keramik antik. Dimusium ini terdapat mobil dan motor antik seperti mobil merek AUSTIN buatan Inggris tahun 1933 dan mobil yang pernah digunakan sang Proklamator Presiden RI pertama yaitu merek PACARD CUSTOM 2206 buatan Amerika tahun 1948.

GUNUNG SALAK ENDAH (GSE)


Gunung Salak Endah terletak di sebelah Barat Kabupaten Bogor, jarak tempuhnya kurang lebih 40 Km dari Kota Bogor. Kawasan GSE Merupakan hamparan pegunungan yang masih alami, sejuk dan berudara segar. Tak heran apabila banyak orang menyebutnya sebagai Puncak ke-2.
Di dalam kawasan GSE ini terdapat beberapa obyek wisata yang layak dikunjungi, salah-satunya Curug Cigamea yang terletak di Kampung Rawa Lega Desa Gunung sari. Walaupun ketinggian air terjunnya tidak melebihi 50 meter namun lingkungan alam yang masih asli dan udaranya yang segar membuat kita ingin berlama-lama di sana. Lain halnya dengan Curug Seribu, dengan ketinggian air terjun melebihi 50 meter, Curug ini lebih terlihat indah dan menakjubkan.
Obyek wisata lainnya adalah Curug Ngumpet, sesuai dengan namanya “Ngumpet” berarti “tersembunyi”, curug ini terlihat agak tersembunyi. Dengan panorama alam dan keasriannya, curug ini tak kalah menarik dengan curug lain yang ada di GSE.
Selain itu ada juga sumber mata Air Panas Lokapurna yang terletak di Kampung Ciparay Desa Gunung Sari. Di sana terdapat juga fasilitas kolam renang, kamar pemandian, mushola dan lain-lain. Untuk yang hobi adventure, di kawasan GSE juga terdapat Bumi Perkemahan Gunung Bunder, letaknya di lereng Gunung Salak dengan ketinggian 800 mdpl dan suhu udara antara 18 - 230 C. Pemandangan alamnya begitu indah, karena lokasinya terletak pada kawasan hutan Pinus dan Rasamala. ( Rusli Biantoro )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar