Rabu, 25 Januari 2012

TEMPAT WISATA MENARIK DI KAWASAN PUNCAK

Kawasan Puncak di Bogor 
puncak
Kawasan Puncak dikenal sebagai tempat yang dingin dan segar dan penuh dengan wilayah pegunungan yang alami, sehingga menjadi salah satu tempat wisata utama di Jawa Barat. Keadaan seperti ini sangat berbeda dengan kondisi ibukota Jakarta yang penuh dengan polusi, panas dan tidak nyaman. Hal ini membuat kawasan puncak sering dijadikan sebagai tempat berlibur sejenak, terutama pada akhir pekan oleh banyak warga Jakarta. Tak sedikit warga Jakarta yang memiliki villa di kawasan ini. Selain suasana yang nyaman , kawasan Puncak juga memiliki obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tapi ingat, suasana macet akan menyelimuti Puncak pada setiap akhir pekan. Salah satu aktivitas yang menarik adalah makan jagung bakar saat malam hari di Puncak.

Kebun Teh Gunung Mas
gunung-mas
Kawasan kebun teh ini sudah terkenal sejak dulu sebagai daerah penghasil teh utama di Jawa Barat. Kawasan ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara. Di tempat ini, Anda dapat melihat proses produksi teh dari pemetikan teh hingga pemrosesannya menjadi daun teh kering siap konsumsi. Aktivitas berjalan kaki mengelilingi kebun teh ini merupakan pengalaman yang menyenangkan dan dapat merelaksasi suasana hati yang tegang dengan kesibukan sehari-hari di Jakarta. Saat yang paling menyenangkan adalah saat  kita bisa menyaksikan panen daun teh.

Taman Safari Indonesia
taman-safari
Taman Safari yang terletak di Cisarua, Puncak, Bogor ini merupakan tempat yang cocok bagi keluarga untuk berlibur dan menyaksikan dari dekat kehidupan lebih dari 2.500 jenis hewan seperti macan, singa, beruang amerika, zebra, panda, gajah dan berbagai macam hewan lagi, pada habitatnya yang natural, tidak seperti di kebun binatang seperti biasa. Hewan-hewan dibiarkan hidup lepas dan anda dapat menyaksikan benar-benar dari jendela mobil Anda. Kawasan Taman Safari dilengkapi dengan Safari Garden Hotel, restoran, wahana berlibur lainnya.

Air Terjun Cilember
cilember
Air terjun ini berada di Desa Cilember, Cisarua. Sekitar 21 kilometer dari Bogor. Patokannya setelah sampai di USSU Hotel terus belok kiri dan menuju balai desa Cilember. Dari situ, air terjun ini dicapai dengan perjalanan kaki. Lokasi air terjun ini dilengkapi dengan taman kupu-kupu, arena bermain anak-anak dan tempat berkemah.

Bodogol Ekowisata
Bodogol Ekowisata resmi dibuka pada tanggal 12 Desember 1998 sebagai pusat pendidikan Cagar Alam Bodogol. Tempat ini terletak di bagian barat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Lokasi Bodogol Ekowisata dapat dicapai sekitar 1 jam berkendara dari Jakarta lewat Bogor menuju Sukabumi (melewati pintu gerbang kawasan Lido). Pengunjung dapat menyaksikan sejumlah hewan dan tumbuhan menarik.

Restoran Rindu Alam
rindu-alam1
Restoran Rindu Alam terletak di Puncak Pass. Berbagai sajian kuliner nusantaranya yang istimewa menjadi hidangan yang nikmat, di tengah dinginnya suhu di bagian tertinggi di kawasan Puncak ini. Selain itu pemandangan alam di ketinggian Puncak Pass menjadi lebih menarik saat menikmati minuman hangat.

Akomodasi dan Hotel
Tak sulit untuk memperoleh penginapan, dari yang murah hingga hotel berbintang di Puncak, diantaranya :
1.       Permata Alam Hotel
Jl. Raya Puncak Km. 83 Cisarua-Bogor. 
2.       Safari Garden Hotel
Jl. Raya Puncak Km. 80 Cisarua-Bogor. 
3.       Cisarua Indah Hotel
      Jl. Raya Puncak Km. 80 Cisarua-Bogor.  
4.       Jayakarta Hotel
Jl. Sindang Subur Puncak Km. 84 Cisarua-Bogor.
5.       Novotel Hotel
Komplek Danau Bogor Raya. Jalan tol Jagorawi, 
 6.     Jayaraya Bungalow
Jl. Raya Puncak Km. 17 Cipayung-Bogor. 
 7.     Parama Hotel
Jl. Raya Puncak Km. 22 Cisarua-Bogor.
8.       Bumi Parahyangan Hotel
Jl. Raya Ciawi No. 10 Ciawi-Bogor. 
 9.     Aryaduta Hotel
Jl. Raya Sukabumi Lido-Bogor.
10.   Megamendung Permai Hotel
Jl. Raya Megamendung No. 77 Cipayung-Bogor. 
11.   USSU International Hotel
Jl. Raya Puncak Km. 80 Cisarua-Bogor.
12.   Ever Green Hotel
      Jl. Raya Puncak KM 84, Cisarua, Bogor 
13.   Taman Teratai Hotel
Jl. Raya Puncak KM 77, Bogor


Dan masih banyak lagi tempat penginapan berupa hotel melati, maupun villa yang disewakan perorangan dengan harga yang masih bisa ditawar, terutama kalau lagi week days.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar